7 penyakit mematikan didunia

Kematian memang tidak pernah kita tau,namun semua orang tidak berkeinginan mati dalam keadaan sakit yang parah,nah sebelumnya ini ada beberapa penyakit yang mematikan didunia.mari kita simak berikut ni :

1. Penyakit Jantung Iskemik


Membunuh 7,4 juta orang per tahun
Penyakit ini pembunuh jauh terbesar dalam daftar ini, dengan kira-kira 7,4 juta orang tewas pada 2012. Disebabkan oleh tekanan darah tinggi, merokok, dan obesitas, di antara faktor-faktor lain, Penyakit Jantung Iskemik dikarenakan tidak ada aliran darah ke jantung, sering mengakibatkan serangan jantung. Ini adalah pembunuh nomor satu di negara-negara barat dan tetap menjadi momok di seluruh dunia.


2. AIDS


Membunuh 1,6 juta orang per tahun
HIV/AIDS membunuh 1,6 juta orang setiap tahun dan menginfeksi 2,3 juta orang baru setiap tahun. Sebanyak sekitar 35 juta orang saat ini terinfeksi penyakit tersebut. Disebarkan oleh cairan tubuh seperti sperma dan darah, AIDS tidak bisa sembuh dan telah menewaskan hampir 36 juta orang di seluruh dunia sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1981


3. Kanker Paru-paru


Membunuh 1,6 juta orang per tahun
Kanker pembunuh terbesar dari banyak penyakit, kanker paru-paru menyumbang 1,6 juta kematian setiap tahunnya. Dengan tingkat kelangsungan hidup yang rendah, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah untuk menghindari asap rokok di semua tempat (baik sebagai perokok aktif dan perokok pasif) sebagai studi dari Inggris disematkan 86 persen dari semua kasus pada faktor ini


4. Tuberkulosis (TB)


Membunuh 1,3 juta orang per tahun
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sekitar sepertiga dari orang (sekitar 2 miliar) saat ini memiliki Tuberkulosis. Dari jumlah ini, sekitar 1,3 juta meninggal setiap tahun. TB adalah penyakit udara berarti ditularkan oleh udara. Jika Anda di dekat orang yang terinfeksi dapat mengakibatkan infeksi pada Anda. Meskipun dapat disembuhkan, penyakit ini membutuhkan enam bulan pengobatan.


5. Pneumonia


Membunuh 1,1 juta anak per tahun
Pneumonia memiliki moniker tidak diinginkan menjadi pembunuh nomor satu dari anak-anak di bawah usia lima tahun (sekitar satu juta per tahun). Pneumonia menyerang paru-paru dan disebarkan oleh banyak virus. Selanjutnya, pneumonia dapat terjadi hampir di mana saja, untungnya itu dapat diobati dan disembuhkan, yang berarti bahwa sebagian besar kematian terjadi di luar negara maju


6. Malaria


Membunuh 650 ribu – 1,2 juta orang per tahun.
Angka-angka yang diperdebatkan dengan beberapa mengklaim sekitar 650.000 kematian, sementara sebuah studi baru menunjukkan bahwa jumlah ini lebih dekat ke 1,2 juta. Malaria ditularkan oleh nyamuk dan bisa diobati dan dicegah.Sebagian besar kematian terjadi di Afrika di mana pengobatan tidak tersedia atau tidak terjangkau.


7. Kanker

Bisa juga dengan penyakit neoplasma panas, merupakan kelainan siklus sel yang tumbuh dengan pesat dan tidak terkendali. Jika pertumbuhan tersebut terus terjadi akan menyerang dan merusak organ tubuh di sekitar pertumbuhannya tersebut. Kanker telah menyebabkan kematian sekitar 25% dari kasus kematian di seluruh dunia. Bahkan setiap tahunnya, ada sekitar 0,5% dari populasi penduduk bumi yang mengidap penyakit ini.



Comments

Popular Posts