inilah makanan yang meningkatkan iq

Makanan yang meningkatkan IQ kita
Otak merupakan bagian tubuh yang terpenting,karena otaklah yang mengontrol segala aktivitas anda.maka dari itu kita wajib menjaganya dari hal-hal yang dapat merusak otak.oleh karena itu banyak kita lihat sekarang ada orang yang cerdas dan ada juga orang kurang cerdas.nah yang mau saya bahas sekarang adalah tentang makanan yang meningkatkan iq seseorang.
            Berikut ini makanan yang meningkatkan iq seseorang :
1          1.      Beras Merah dan Gandum
Mungkin untuk beras yang sering Anda konsumsi adalah beras yang berwarna putih dan memang tidak ada salahnya karena itu juga memiliki manfaat bagi kesehatan juga. Namun jika Anda menginginkan perkembangan otak menjadi pintar dengan cepat biasakan memberikan asupan makan kepada anak ataupun Anda sendiri untuk mengonsumsi beras merah dan gandum. Hal ini dikarenakan banyak mengandung vitamin dan mineral seperti magnesium.
2.      Sayuran
Makanan yang membuat otak pintar selanjutnya adalah sayuran. Untuk jenis sayuran ini memang beragam seperti banyam, bunga kol atau brokoli, wortel, tomat dan masih banyak lagi lainnya sangat bermanfaat untuk membantu otak menjadi pintar. Kandungan yang berperan untuk membuat otak cerdas adalah kandungan antioksidan dan nutrisi di dalam sayuran yang berfungsi mendorong sel-sel otak untuk berkembang menjadi lebih sehat dan cerdas.
3.      Ikan
Selain sayuran, ikan juga merupakan untuk meningkatkan iq terutama ikan salmon. Ikan ini memang sudah sangat dipercaya baik untuk perkembangan dan kecerdasan otak. Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa siapapun khususnya anak yang mengonsumsi ikan akan memiliki daya ingat yang sangat tinggi dibandingkan mereka yang tidak suka mengonsumsi ikan. Hal ini dikarenakan ikan terutama ikan salmon banyak mengandung protein dan omega 3, DHA dan EPA yang sangat penting untuk kecerdasan otak.

Comments

Popular Posts