cara menghilangkan bau badan dengan cepat secara alami

Setiap orang memiliki bau badan alami yang dihasilkan oleh masing-masing hormon dalam tubuh. Namun, bau badan bisa jadi menyengat dan mengganggu hidung serta pernapasan orang-orang di sekitarmu karena beberapa faktor yang nggak kamu ketahui. Kalau sudah begitu, kamu bisa bisa menerima perlakuan yang membuatmu nggak nyaman. Misalnya dikucilkan, dijauhi, hingga dicap sebagai "Si bau badan". Nggak mau, kan dijauhi orang-orang didekatmu karena badanmu bau? Oleh sebab itu, saya ingin memberikan obat yang secara alami untuk menghilangkan bau badan anda,
1. Mandi 2x sehari
Apakah kamu jarang mandi? Jika benar, maka bisa jadi itu merupakan penyebab bau badan. Pada dasarnya setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori. Dari keringat inilah nanti akan menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang. Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.
Menurut para ahli kesehatan, mandi terbaik untuk menghilangkan bau badan dan bakteri di tubuh adalah 2x sehari. Lebih baik lagi, ketika mandi gunakan sabun yang diperkaya dengan kandungan antibakterial di dalamnya.
2. Perbanyak konsumsi buah-buahan
Buah-buahan segar termasuk kedalam makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat pun tidak bau. Beberapa buah seperti apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau keringat secara alami. Maka dari itu, konsumsilah buah-buahan segar setiap harinya.
3. Daun sirih
Mungkin kita lebih mengenal daun sirih itu baik untuk perawatan daerah organ kewanitaan. Namun ternyata selain itu, kandungan antibakterial dan antiseptik dalam daun herbal ini juga baik untuk mengatasi bau badan kamu.
Caranya:
  1. Petik daun sirih yang masih segar beberapa lembar
  2. Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus dan oleskan keseluruh bagian tubuh
  3. Usahakan bagian ketiak kamu beri gosokan lembut selama 5 menit
  4. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan mandi air hangat

Selain menggunakannya dari luar, kamu juga bisa menghilangkan bau badan dari dalam tubuh. Caranya cukup rebus daun sirih dan konsumsi air rebusannya secara rutin. Tidak hanya membantu mengatasi bau badan, tetapi air rebusan tersebut juga baik untuk mencegah bau ginjal..
4. Daun kemangi
Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan daun satu ini. Yup, kemangi sering digunakan sebagai lalapan ketika mengonsumsi pecel, lele bakar, ataupun makanan lainnya.
Aromanya yang khas dari daun kemangi sangatlah baik untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungan mineral dan antibakterial pada daun kemangi juga dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan.
Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengonsumsi daun kemangi secara rutin. Apabila kurang suka, kamu dapat mengonsumsinya bersama dengan makanan lain seperti layaknya lalapan pada umumnya.
5. Mentimun
Ketimun, mentimun, atau timun merupakan sayuran yang sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Sayur satu ini identik dengan kandungan airnya yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan, kandungan antibakterial pada timun juga bisa membantu menghilangkan bau badan kamu.
Caranya:
  1.  Potong buah mentimun yang masih segar menjadi beberapa bagian
  2.  Gosokan bagian-bagian tersebut secara lembut ke kulit ketiak sehabis mandi
  3. Selain mengosokan langsung, kamu juga bisa membuat campuran mentimun dengan madu atau bahan lainnya. Namun itu dikhususkan untuk memulihkan ketiak secara alami

6. Jeruk nipis atau lemon
Tidak bisa dipungkiri memang, jeruk nipis dan lemon memiliki manfaat sangat besar bagi kita. Selain dapat menghilagkan panu secara alami, kedua bahan tersebut dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan.
Hal ini dapat terjadi mengingat lemon mengandung senyawa antibakterial yang cukup tinggi. Dimana kandungan tersebut dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau keringat.
Caranya:
  1. Peras 2 buah jeruk nipis dan masukan kedalam sebuah wadah
  2. Campurkan perasan tersebut dengan kapur sirih hingga membentuk krim
  3. Setelah mandi, oleskan campuran tadi secara merata ke bagian ketiak
  4. Diamkan sekiranya 1 jam, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih



Comments

Popular Posts