cara merawat gigi agar tetap bersih dan putih

Gigi yang putih dan bersih tentu idaman semua orang,karena gigi juga salah satu untuk penampilan,apabila gigi anda kuning,maka akan membuat anda tidak percaya diri.gigi perlu juga perawatan bukan hanya wajah,rambut dan lain-lain.mungkin kalau gigi perawatannya  yaitu mencagah terjadinya lobang dan agar terlihat selalu putih bersih.

Sekarang saya akan memberikan tips buat anda tentang bagaimana cara merawat gigi agar selalu terlihat bersih dan putih.

 

1. Menggunakan Stroberi


Stroberi merupakan salahsatu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang enak dan bisa berguna untuk membuat gigi menjadi nampak lebih putih dan memudarkan warna kuning. Cara penggunaannya yakni dengan menghaluskan terlebih dahulu stroberi kemudian rutin menggosok-gosokan Stroberi pada gigi setiap hari sehingga efek whitening dari Stroberi menjadikan gigi lebih putih. Perhatikan! setelah melakukan cara ini, Anda perlu menggosok gigi dengan bersih sehingga kandungan gula yang ada pada gigi dapat hilang.


2. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, Anda bisa mengupas pisang kemudian mengambil kulitnya. Gunakan kulit pisang, kemudian gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi. Lalu diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Anda bisa melakukan cara ini satu hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Sikat Gigi 30 Menit Setelah makan

Ada banyak orang yang mempunyai kebiasaan dalam menyikat gigi langsung setelah makan. Namun, Anda bisa menunggu hingga 30 menit setelah makan, terutama jika Andam makan makanan manis atau asam. Ini dikarenakan menggosok gigi segera setelah makan terutama makanan yang manis atau asam bisa mengembalikan gula atau asa tersebut pada gigi.

4. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruka merupakan salahsatu bahan alami yang bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi. Anda bisa menggunakan sisi putih atau bagian dalam dari kulit jeruk dan menggosokannya pada gigi Anda selema beberapa kali sehari sehingga gigi Anda nampak menjadi lebih putih. Namun, karena jeruk mengandung vitamin C maka gigi akan sensitiv terhadap cara tersebut.

5. Menggunakan Buah dan Sayuran


Buah dan Sayuran diantaranya apel, wortel dan juga seledri bisa membantu dalam memutihkan gigi Anda. Buah dan sayuran ini memiliki fungsi yang baik untuk membersihkan gigi tanpa merusak bagian enamel gigi Anda.


6. Menggunakan Lemon

Cara memutihkan gigi kuning lainnya yaitu menggunakan lemon. Jeruk lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang fungsinya bisa sebagai pemutih alami gigi Anda. Cara meraciknya juga cukup mudah, pertama siapkan sepotong lemon yang kemudian bisa Anda gunakan untuk menggosok gigi dengan sepotong lemon tersebut.
7. Banyak Minum Air Putih
Air putih adalah salahsatu bahan alami yang selain baik untuk dikonsumsi juga bisa berfungsi untuk membersihkan gigi. Meskipun begitu, hal ini bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi minuman yang berwarna. Minuman berwarna boleh saja untuk dikonsumsi namun minuman yang mengandung pewarna bisa membuat gigi menjadi kusam dan kotor. Apabila Anda suka mengkonsumsi minuman yang memiliki pewarna, sebaiknya Anda selingi dengan minum air putih agar gigi tetap bersih.

8. Gunakan Pasta Gigi yang Mengandung Pemutih Alami

Pasta gigi yang beredar dipasaran sudah banyak yang menggunakan bahan kimia. Hal ini cukup berbahaya bagi kesehatan gigi. Sehingga dianjurkan untuk membeli atau menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih yang alami. Jangan lupa untuk membaca kandungan yang terdapat dala kemasan pasta gigi sebelum membeli atau menggunakannya.
Itulah cara agar gigi anda selalu terlihat bersih dan putih,semuanya itu tentu pelu waktu,jadi jika akan melakukannya dengan baik yang maka hasilnya juga akan baik..semangat ia sobat.heheh


Comments

Popular Posts