cara menjaga tubuh agar tetap selalu bugar

Menjaga tubuh agar tetap selalu bugar adalah impian semua orang,namun itu tidak akan terjadi dengan sendiri melainkan butuh proses atau usaha.mungkin anda cemburu melihat kawan anda yang tubuhnya sehat dan bugar,,nah sekarang anda jangan lagi susah-susah setelah membaca artikel saya ini,karena ini akan membantu anda untuk tubuh tetap selalu bugar.berikut beberapa caranya.
1. Jangan Terburu-buru saat Makan
Jangan rakus saat melahap makanan anda. Makan dengan rilek dan santai membantu pencernaan berjalan dengan baik. Makanan yang terkunyah dengan sempurna, masuk ke perut secara perlahan dan stabil, membuat proses penyerapan nutrisi berlangsung secara maksimal. Ingat, proses pencernaan berawal dari mulut.
2. Bagi Porsi Makan
Jika anda terbiasa makan dalam porsi besar dan dalam frekuensi yang kecil, misalnya dua atau tiga kali sehari, bagi menjadi 5 atau 6 kali sehari, tentu saja dengan porsi yang lebih kecil pada setiap kali makan. Makan berlebih dalam satu waktu dapat mengganggu sistem pencernaan.
3. Perbanyak Jalan Kaki
Apakah ada cara yang lebih baik untuk membakar kalori? Berjalan kaki dapat membakar 174 kalori per menit!
4. olahraga pagi
Nyalakan CD, komputer, smartphone, iPad atau apapun itu di pagi hari dan putar musik energik. Lakukan tarian-tarian ringan sesuka anda selama 10 sampai 20 menit. Anda tidak hanya akan mengeluarkan keringat, tapi juga membakar kalori dengan cara yang menyenangkan!
5. Menjaga Asupan Air dan Kadar Gula
Penting untuk anda dalam menjaga asupan air dan kadar gula untuk menjaga kesehatan tubuh.untuk menjaga pasokan air ke dalam tubuh, and harus mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup agar tubuh terasa segar minimal 8 liter air setiap harinya. Dan untuk menjaga kadar gula darah, anda harus mengkonsumsi makanan pokok 3 kali dan camilan 2 kali dalam setiap harinya. Saat anda sarapan pada pagi hari dengan porsi yang sedang. Khusus untuk makan siang, sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung karbohidrat karena akan membuat anda mudah lemas. Dan untuk makan malam, hindari juga makanan berat.
6. Perawatan Wajah
Bagi seseorang yang memiliki wajah yang terlihat segar maka akan memberikan kesan secara keseluruhan. Salah satu cara yang dapat anda coba dalam perawatan wajah agar terlihat segar adalah dengan mencampurkan baking soda dan air untuk digunakan sebagai facial scrub.
7. Istirahat yang Cukup  
Cara yang terakhir untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap selalu segar dan semangat yaitu dengan istirahat yang cukup. Pada umumnya, untuk orang dewasamembutuhkan waktu tidur sekitar 7 sampai 8 jam setiap harinya. Dengan istirahat yang cukup, dapat membuat tubuh anda menjadi terlihat tetap bugar.

itulah penjelasannya ,semoga menjadi manfaat bagi anda,jangan lupa dilakukannya dengan teratur,agar hasilnya ok.hehe

Comments

Popular Posts